Tour de France akan digelar di French Riviera pada Sabtu

Tour de France akan digelar di French Riviera pada Sabtu (29 Agustus) dengan puncak, dataran, dan protokol virus korona yang kaku di antara 176 pembalap dan dasbor terakhir di sepanjang Champs-Elysees di Paris.

Tour de France akan digelar di French Riviera pada Sabtu

Ditunda lebih dari dua bulan karena virus, kemauan politik, dan pengetahuan organisasi membuat Tur tetap bertahan saat Olimpiade Tokyo dan Euro sepak bola jatuh di pinggir jalan.

Sebuah cetak biru untuk olahraga di saat virus korona mungkin muncul karena penonton global dari 190 negara akan dapat menikmati pemandangan tercantik Prancis dalam tes ketahanan tiga minggu yang melelahkan.

Ketua balapan Christian Prudhomme suka mengatakan Tour de France adalah 3.000 km senyuman (3.470 km untuk 2020), tetapi dia telah mengimbau 10 juta penggemar pinggir jalan yang diharapkan untuk menutupi tahun ini.

Setelah negosiasi maraton dengan para pemimpin politik, ASO, yang mengatur perlombaan, mengumumkan dalam panduan protokol 18 halaman yang cermat bahwa dua kasus COVID-19 positif di tim mana pun akan membuat mereka dikeluarkan dari acara tersebut.

Semua pebalap harus menjalani dua tes hidung PCR di hari-hari menjelang dimulainya Tur.

Selanjutnya, pihak Tour telah menyiapkan unit pengujian COVID-19 sekitar 15 orang yang nantinya akan disambungkan ke pusat koordinasi.

Kota Nice di Mediterania menjadi tuan rumah bagi pembangunan yang dikenal sebagai ‘Le Grand Depart’ dan tiga tahap pertama dimulai atau berakhir di sana.

Juara bertahan Kolombia berusia 23 tahun Egan Bernal akan mempertahankan gelarnya rakuten365 sebagai kapten tunggal Ineos, yang dengan kejam mencopot juara empat kali Chris Froome dan juara 2018 Geraint Thomas dari daftar mereka pekan lalu.

“Kuncinya adalah kami menargetkan kemenangan Tour,” kata Bernal.

Pemilik tim, raja plastik dan bahan kimia Jim Ratcliffe, yang juga memiliki klub sepak bola Nice, telah mengganti nama tim bersepeda menjadi ‘Ineos Grenadiers’ untuk mempromosikan kendaraan off-road berpenggerak empat roda baru milik perusahaan.

Pada pertandingan pertama lainnya, tim Bangsa Start-Up Israel akan berada di antara 22 tim di garis start pada hari Sabtu.

Tur ini juga akan menghilangkan dua gadis podium untuk menyambut para pemenang setiap hari – sekarang akan menjadi satu wanita dan satu pria.

Tour de France akan digelar di French Riviera pada Sabtu

Ineos dipimpin oleh Dave Brailsford, yang mendalangi tujuh kemenangan dari delapan edisi terakhir dimulai dengan pemain Inggris Bradley Wiggins pada 2012.

Brailsford adalah pemikir ekspansif yang memperkenalkan konsep ‘keuntungan marjinal’ dan ‘kejelasan misi’ ke balap sepeda.

“Ada banyak hadiah yang ditawarkan di Tour de France, target kami adalah seragam kuning,” kata Brailsford tentang kemenangan keseluruhan yang dikejar timnya jika – virus mengizinkan – edisi 2020 sampai ke Paris.

Brailsford telah menyediakan platform bagi Bernal yang serba bisa untuk sukses sampai pada tingkat yang menghilangkan dua bintang paling laku di dunia bersepeda dari starting line-upnya.

Berdiri di jalan Bernal dan Brailsford adalah tim Belanda yang sedang naik daun Jumbo-Visma, yang membanggakan dua pembalap peloton yang paling dihormati.

Jumbo akan dipimpin oleh mantan pelompat ski dan juara Vuelta a Espana Primoz Roglic.

Petenis Slovenia ini membanggakan akselerasi 500m terakhir yang tidak dapat dibantah, tetapi dapat didera ketidakpastian saat diisolasi.

Jumbo juga membariskan mantan Giro d’Italia dan juara dunia Tom Dumoulin, mantan mahasiswa kedokteran yang paham jalan yang kemungkinan besar akan bertahan selama 21 hari dalam keadaan utuh.

Rutenya sendiri menyerupai itinerary 2019 yang mendebarkan, melintasi kelima pegunungan Prancis.

Akan ada lima penyelesaian puncak dan 29 pendakian gunung rahasia, meskipun van kemping dan desa-desa pop up yang mengangkangi puncak ini akan dikurangi oleh protokol kesehatan tahun ini.

Dengan penundaan dua bulan, dataran Prancis kemungkinan akan dilanda angin musim gugur, terutama di jalur sepanjang pantai seperti tahap 10 antara pulau Atlantik Oleron dan Re.

Ketegangan akan ditingkatkan sepanjang, bagaimanapun, karena hari kedua terakhir menampilkan potensi perombakan dengan uji waktu individu pada pendakian Planches des Belles Filles favorit penggemar.

Tanpa pemenang Prancis sejak 1985, Thibaut Pinot dari tim FDJ adalah harapan terbaik tuan rumah, dan dia dibesarkan di dekat Planche des Belles Filles.

“Saya punya kemampuan untuk itu,” katanya minggu ini.

Dalam Tour de France tidak seperti yang lain, itu akan menjadi kemenangan tersendiri apakah itu Bernal, Dumoulin atau orang lain yang mengenakan seragam kuning di Paris pada 20 September.