Michael Hooper menikmati kesempatan bermain di bawah Steve Hansen

Kapten Wallabies Michael Hooper menikmati kesempatan untuk bermain di bawah mantan pelatih All Blacks Steve Hansen dan bersama Kieran Read setelah menandatangani kontrak jangka pendek dengan Toyota Verblitz Jepang.

Michael Hooper menikmati kesempatan bermain di bawah Steve Hansen

Pemain sayap terbuka itu akan menghabiskan paruh pertama musim depan bersama tim Liga Utama, yang skuadnya terdiri rakuten365 dari mantan kapten Selandia Baru Reid dan berpengalaman Springbok Willie le Roux.

Pelatih pemenang Piala Dunia Hansen memimpin sebagai direktur rugby.

“Untuk mendapatkan eksposur ke lingkungan baru yang memiliki pelatih pemenang Piala Dunia di Steve Hansen dan dengan Kieran Read sebagai sesama pemain, di antara beberapa pemain top, itu adalah kesempatan yang sangat menarik bagi saya, untuk dunia rugby saya,” kata Hooper. The Australian pada Kamis (27 Agustus).

Kepindahan pemain berusia 28 tahun itu akan membuatnya kehilangan sebagian besar musim Super Rugby 2021 NSW Waratahs setelah dibebaskan selama enam bulan sebagai bagian dari kesepakatan pembayaran awal tahun ini dengan Rugby Australia.

Perjanjian tersebut memberi beberapa pemain top opsi pembebasan jangka pendek dari kontrak mereka setelah mereka mengambil pemotongan gaji akibat dampak pandemi virus corona.

Hooper, yang telah memainkan seluruh karirnya di Australia, masih dapat kembali untuk menyelesaikan musim untuk ‘Tahs, dan tersedia untuk semua Tes Wallabies’ – yang berikutnya akan menjadi penampilan ke-100nya.

Dia mengatakan kepada surat kabar bahwa tugasnya dengan Toyota Verblitz akan dimulai pada Januari dan waktunya paling sesuai dengan komitmen Wallabies-nya menjelang Piala Dunia 2023.

“Ini adalah waktu terbaik bagi saya dalam periode kontrak saya untuk melakukan ini, menjadi tahun pertama dalam siklus Piala Dunia empat tahun, ini adalah yang terbaik dalam hal perkembangan saya dan waktu-bijaksana, ke blok berikutnya tahun rugby, “katanya.

Pemain lain yang dapat memanfaatkan cuti panjang enam bulan di Eropa atau Jepang dilaporkan termasuk kapten Melbourne Rebels Dane Haylett-Petty dan sesama Wallaby Matt Toomua.

Tetapi pelatih Pemberontak Dave Wessels mengatakan pada Kamis bahwa dia berharap dua pemain paling seniornya tidak akan mengambil kesempatan itu.

“Saya sudah mengobrol dengan mereka berdua tentang itu,” katanya kepada wartawan.

Keduanya adalah bagian yang cukup besar dari tim kami dan keduanya cukup berkomitmen untuk bertahan pada tahap ini.