Golf Australia menunjuk James Sutherland sebagai kepala eksekutif

Golf Australia menunjuk James Sutherland sebagai kepala eksekutif barunya pada Senin (24 Agustus), mencari mantan kepala kriket nasional yang telah lama menjabat untuk menghidupkan kembali olahraga yang sudah lama memiliki silsilah tetapi berjuang dalam lingkungan yang semakin kompetitif.

Golf Australia menunjuk James Sutherland sebagai kepala eksekutif

Sutherland, chief executive di Cricket Australia selama 17 tahun hingga akhir 2018, menggantikan Stephen Pitt, yang mengundurkan diri pada Februari setelah 11 tahun menjabat.

“James memiliki resume yang panjang dan berbeda dan saya senang bahwa golf akan dapat memanfaatkan pengetahuan dan sumber dayanya yang luas saat kita memasuki era baru,” kata Chairman Golf Australia Andrew Newbold dalam sebuah pernyataan.

“Salah satu hal yang menonjol bagi saya adalah ketika saya melihat (Melbourne Cricket Ground) dipenuhi dengan hampir 100.000 orang untuk menonton final Piala Dunia T20 Wanita tahun ini, kemudian merenungkan peralihan dan modernisasi tujuan dan sikap yang harus dimiliki. mencapai tujuan itu.

“Dia tahu seperti apa penampilan luar biasa dan elit, dan saya tidak sabar menunggu dia untuk menyampaikan visinya pada industri golf yang lebih luas.”

Australia memiliki sekitar 1.500 lapangan golf, termasuk beberapa yang terbaik di dunia, di seluruh negeri dan telah menghasilkan 11 pemenang utama putra selama bertahun-tahun, dari Peter Thomson hingga Greg Norman hingga, yang terbaru, Jason Day.

Dalam permainan putri, Karrie Webb memenangkan tujuh pertandingan terakhirnya pada tahun 2006 sementara Hannah Green adalah juara utama negara itu, memenangkan Kejuaraan PGA Wanita tahun lalu.

Dengan Tur utama AS dan Eropa bergerak lebih jauh dari kampung halaman mereka dan sekarang bermain rakuten365 hampir sepanjang musim, bagaimanapun, Golf Australia semakin berjuang untuk profil dan untuk menarik nama-nama besar ke turnamen marquee-nya.

“Saya benar-benar senang memiliki kesempatan untuk bekerja di golf, jelas untuk Golf Australia, tetapi yang lebih penting untuk olahraga di seluruh negeri,” kata Sutherland.

“Ini adalah masa-masa yang menantang bagi kita semua, tetapi saya tahu bahwa Andrew dan dewan direksi telah menempatkan kita dengan baik untuk mengatasi sekarang dan berkembang nanti.”